SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

Air Terjun Jodoh Semelir, Keajaiban Taman Nasional Gunung Leuser

By Setya50   Posted at   11:20   Wisata di sumatera utara No comments


Air Terjun Jodoh Semelir adalah salah satu keajaiban Taman Nasional Gunung Leuser(TNGL).Untuk masuk ke Ekowisata ini kita menuju TNGL sektor Bekancan, yaitu di dusun
Pamah Semelir, Langkat,Sumatera Utara.
Setelah itu kita registrasi untuk masuk ke ekowisata Air Terjun Jodoh Semelir ini di Pos Polisi Hutan TNGL sektor Bekancan tersebut.
Minggu, 22 juni 2014 tim SaLam-Sahabat Alam Binjai Community menuju air terjun jodoh semelir atau juga air terjun pelangi langkat.Berangkat pukul09.00 wib dari binjai sampai di pos TNGL Bekancan pukul 11.30 wib.Setelah itu rekan-rekan Sahabat Alam Binjai pun beristirahat untuk menunggu waktu zuhur.Kemudian tim pun melanjutkan perjalanan selama 3 jam lebih dengan melewati bukit Semelir(1300 mdpl) .
Tim pun banyak yang kelelahan namun,semangat untuk mencapai ke air terjun yang membuat kami terus melangkah.Dan akhirnya kami semua sampai di Air Terjun jodoh semelir .
Satu jam berada di air terjun kami bergegas kembali dikarenakan hari telah sore, .Belum sempat menuruni bukit semelir malam pun menyelimuti, membuat kami harus berhati hati dalam berjalan.Pukul 23.30 wib kami sampai di kota binjai. Trekking ini sangatlah mengesankan... ,dan jangan lupa untuk selalu menjaga dan melestarikan alam..karena alam yang memenuhi kebutuhan hidup kita. salam lestari...
>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

0 komentar :

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .