SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

Denah Letak Pantai Bali Lestari,Sergai,Sumut

By Setya50   Posted at   11:30   wisata serdang bedagai No comments


pantai di serdang bedagai
Pantai Bali lestari,  memiliki banyak keunikan yang menarik perhatian pengunjung



salamsumu.blogspot.com
Serdang Bedagai, Sumut. Pantai Bali Lestari akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang Hits di Kalangan masyarakat Medan dan sekitarnya.  Terlebih lagi ketika memasuki weekend atau akhir pekan. Karena keunikan tersendiri dari yang dahulu bernama Pantai Lestari Indah.

Salah satu nya ialah yang terdapat pada gambar diatas.  Payung yang berwarna-warni yang tergantung rapi menghiasi langit-langit Pantai Bali Lestari. Hal ini juga yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk traveling ke pantai ini.

gapura pantai bali lestari
Gapura khas Bali spot yang paling banyak untuk berfoto dan selfie

Salah satu spot terpopuler untuk berselfie ialah di gapura khas Bali dan juga pada ukiran -ukiran seni relief di dinding seputaran ruang ganti dan taman. Dan tak kalah indah adalah pasir putih yang ada di Pantai Bali Lestari ini.
Hmmm... Menarik kan?

Pada tanggal 3 Januari 2016 lalu,  saat long weekend awal tahun.  Tim SBC (SaLam  Binjai Community)  mengunjungi pantai ini.  Ketika itu pengunjung sangatlah padat ribuan orang  datang ke Pantai  Bali  Lestari ini. Biaya masuk waktu itu adalah Dua puluh ribu rupiah,. Biaya tersebut mencakup retribusi masuk untuk dua orang per satu motor plus retribusi parkir.


ramai-ramai berkunjung ke pantai bali lestari
Ribuan orang padati Pantai Bali Lestari


 Dalam keadaan yang padat saat itu, sangat disayangkan jumlah tempat sampah yang terbatas membuat sampah pun berserakan.  Namun pengelola cepat tanggap, langsung mengerahkan para petugas kebersihannya agar membersihkan sampah-sampah tersebut.


Jarak tempuh Pantai Bali Lestari dari kota Medan sekitar satu jam perjalanan atau satu jam empat puluh lima menit dari Kota Binjai. Dengan jalur tempuh Kota Binjai - Kota Medan -Lubuk Pakam-Simpang Pantai Cermin- Pantai Bali Lestari. Pantai Bali Lestari yang memiliki banyak keunikan dan keindahan ini patut untuk di kunjungi.  Dan letaknya yang dekat dengan Pantai Cermin dapat memudahkan kita untuk menemukannya.  Namun jika belum tahu, saya buatkan denah sederhananya.

denah pantai di sergai
Denah menuju Pantai Bali  Lestari, Sergai, Sumatera Utara

Secara administratif Pantai Bali Lestari ini terletak di Desa/Kelurahan Pantai Cermin Kanan,  Kecamatan Pantai Cermin,  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  Sumatera Utara.  Jadi bila teman-teman bilang pantai ini di Perbaungan maka itu adalah asumsi yang salah. Perbaungan adalah Kecamatan yang bersebelahan dengan Kecamatan Pantai Cermin. Agar kiranya saat kita bertanya kepada warga sekitar mereka tahu dan agar kita tidak tersesat untuk menuju Pantai Bali Lestari yang indah, unik dan menarik ini.  Mau nikmati Pantai di Bali ala Sumatera Utara?  Ayo ke Bali Lestari....

Semoga bermanfaat
SaLam Lestari....

SaLam Binjai Community  (SBC)


>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

0 komentar :

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .